6 Tips Melupakan Mantan Dengan Cepat

Bagikan

Ada yang baru putus sama pacarnya? Hehe saya sendiri, dan disini saya akan berbagi sedikit tips agar kita bisa lupa sama mantan yang selalu mengganggu kita di setiap waktu, karena bayangan dan kenangannya selalu datang. Itulah mungkin yang sering di rasakan orang.

Emang sih putus cinta itu hal biasa, tapi sakitnya itu lho, luka tak berdarah kalau kata orang tea mah. Hal biasa yang mungkin dimaksud adalah sakit, ya memang putus cinta memang sakit, makanya jangan mau bercinta kalau gak mau nangguan akibatnya, seperti yang saya alami lumayan sakit. Tapi saya mencoba untuk melupakan dia, bayangan, dan kenangannya saya lupakan, lumayan sedikit demi sedikit hilang memori kasih dengannya. Nah, disini saya mau berbagi tips itu buat kalian semua yang kebetulan lagi baca artikel ini.

Tips melupakan mantan dan masalalu dengan cepat, agar tiada lagi menghantui pikiran

1. Ingat alasan dia mutusin kamu

Nih yang harus dilakukan, coba ingetin dulu bentar, apa maksud dia mutusin kamu, dan apa alasannya. Kalau dia gak ngasih alasan berarti dia sudah enggak sayang sama kamu, dan hal ini patut kami rasakan, bahwa dia sudah gak sayang, berarti kamu juga harusnya bisa seperti dia, ya tidak menyayangi dia kembali. Masa kamu harus menyayangi dia, sedangkan dia enggak?. Kalau misalkan dia mutusin kamu karena ada orang ketiga, berarti dia lebih memilih untuk bersama orang lain ketimbang kamu, jadi ini bisa membuat kamu berfikir bahwa dia hanya bisa nyakitin kamu. Nah, coba kamu bayangkan sekarang, dia bisa nyakitin kamu, kenapa kamu enggak? Tapi ingat jangan balas dendam dengan cara yang salah ya bro.

2. Langsung nyari gebetan agar bisa nenagin kamu

Ini yang saya lakukan, kemaren saya baru di putusin pacar saya, namun sebelum putus saya punya seorang temen yang kenalnya baru saja satu Minggu. Kemudian saya kontak dia, dan saya curahkan semua masalah yang saya alami sama dia, dan sekarang dia selalu ada buat saya, juga dia selalu memberi saya motivasi, dan bisa melupakan orang yang telah menyakiti saya, dan saya senang bahkan nyaman sama dia, langsung saya gebet aja daripada mikirin yang telah pergi, ngapain? Enggak ada gunanya. Yap, cara ini tentunya mungkin lebih relevan, jika di putusin langsung saja cari gebetan lagi.

3. Ingatkan hal yang paling buruk yang ada pada sifat ataupun sikap dia

Memang susah sih untuk melupakan seseorang itu, apalagi kalau kita sayangnya dalam banget, tapi bukan berarti kita harus menahan, ingat dan lihat kedepan pasti ada keindahan. Nah cara ketiga ini coba kamu inget-inget apa hal buruk yang ada pada diri sidia itu. Misalkan dia jarang mandi, coba kamu selalu inget hal buruk itu dan berfikir “ah, dia jarang mandi, ngapain aku harus berhubungan sama orang yang jarang mandi, malu juga sama temen” atau misalkan hal terburuk dia adalah dia suka selingkuh coba kamu berfikir “ah, dia orangnya kaya gitu, sukanya selingkuh, cuma bikin aku sakit hati saja, daripada harus terus-terusan sakit hati ngapain juga harus ngejar dia, mending cari yang tulus”. Atau hal buruk lainnya deh yang ada di diri dia, sikap ataupun hal apa itu, dan jangan diingat kebaikan dia, maupun apa yang sudah dia kasih sama kamu, karena itu akan membuat mu selalu ingat sama dia, dan susah untuk lupainnya. Ya dengan cara ini tentunya lambat laun kita menjadi ilfil, dan tidak mau lagi ketemu dengannya.

4. Nyari kesibukan lain

Silahkan kamu lakukan cara ke empat ini, mencari kesibukan lain tentunya akan mudah lupa sama dia. Misalkan kamu dapet kerjaan baru yang harus fokus pada kerjaan itu, atau kamu rekreasi keluar kota bersama teman dan sahabat kamu. Cara ini juga akan mudah membuat kamu lupa sama dia, sama orang yang sudah pergi darimu. Karena kamu sibuk dengan kerjaan ataupun maun bareng sama teman, ataupun kesibukan lain itu, insa allah akan lupa sama dia.

5. Berpikir dia hanya angin yang lewat

Tentunya selain kita lakukan cara-cara lain, coba kita berpikir sedikit bahwa dia hanya angin yang lewat saja, anggap saja dia seperti itu. Dan dia hanya masalalu yang pernah membuatmu kecewa karena dustanya atau apalah itu. Apa masih mau ngebatin terus menerus?

6. Melihat kedepan bahwa akan ada keindahan

Percaya deh, tuhan tidak tidur, kalau kamu percaya bahwa adanya yang mengatur hidup kita, yakni sang pencipta, maka coba kita percayakan bahwa tuhan akan memberikan keindahan di masa depan yang akan mendatang. Dan kamu anggap saja masalalu itu hanya sebuah kenangan yang tak pernah terjadi, karena sudah berlalu. Cobalah lakukan ini agar kamu lupa sama mantan kamu yang baru saja kamu sakiti.

Begitulah cara yang saya lakukan saat diputusin pacar, dan itu cepet banget membuat saya lupa sama dia. Bener saya mah, makanya saya berbagi tips ini agar kamu yang baru di putusin, ataupun yang sudah lama tapi gak bisa move on bisa membuat lupa sama dia yang pernah nyakitin kamu.

Inget sob, kalau kita di pisahkan sama seseorang yang pernah bersama kita, berarti allah mencoba menjauhkan kita dari orang yang salah. Jadi inget, jodoh itu ada di tangan tuhan, dan mantan hanya masalalu yang pernah singgah, namun melukai hati kita. Anggap saja dia hanya debu yang nempel dan tertiup angin, lalu dia pergi.

Buat Kamu

loading…


Newsletter