7 Kebiasaan Buruk Yang Sering Dilakukan Orang

Bagikan

Setiap Orang pasti memiliki kebiasaan buruk yang berbeda-beda tergantung sifat dan karakter orang tersebut. Tidak ada orang satupun (mungkin) yang tidak memiliki kebiasaan buruk, yap pastinya semua orang memiliki hal ini (menurut saya pribadi).

Lalu apa biasanya kebiasaan buruk manuisa yang sering ia lakukan, ketika lagi ada hal.

Sebenarnya gak semua orang memiliki kebiasaan buruk yang sama, seperti yang saya tulis di atas, kebiasaan buruk seseorang pasti berbeda-beda, karena setiap orang mamiliki pikiran yang tidak sama.

Jadi mungkin ada beberapa yang saya tulis pada artikel ini, beberapa hal buruk yang sering dilakukan oleh orang.

1. Makan sambil tiduran

Yang saya tahu, kebiasaan buruk seseorang adalah makan sambil tiduran, kenapa saya bilang ini kebiasaan buruk? Ya, karena memang seorang manusia dilarang untuk makan sambil tiduran, karena memang banyak alasan. Maka ini adalah hak yang buruk dan jangan dilakukan. Dan kenapa saya bilang ini kebiasaan? Saya sering melihat semua temen saya, ketika mereka makan sambil tiduran, padahal ini gak boleh.

2. Bangun tidur langsung makan

Kalau yang ini sih saya sendiri, hehe. Yap, tanpa melakukan kumur-kumur, cuci muka, ataupun mandi, ketika melihat makanan di meja langsung saja di makan. Apakah kamu juga? Ada baiknya sih gak boleh ya, saya juga sekarang mah udah enggak lagi melakukan hal ini.

3. Main Hp sambil makan dan buang air besar

Kalau yang satu ini dijamin deh, pasti semua orang pernah melakukannya, ketika lagi makan, pasti main hp, ketika lagi buang air besar pasti main hp. Ya harusnya sih enggak boleh juga, karena takut terjadi hal-hal buruk, seperti keselek ketika lagi makan, hp kena air, ketika lafi buang air besar.

4. Males nyuci pakaian sendiri

Biasanya ini ada pada sifat pria, karena memang saya sendiri juga males banget nyuci, padahak gak seharusnya kaya gitu. Walaupun suatu nanti bakal ada yang nyuciin pakaian kita, tetapi kita juga harus bisa dan mengurangi rasa malas buat nyuci baju. Kasihan emak mulu yang nyuci tong, hehe.

5. Main hp sambil jalan

Awas tong nabrak tihang listrik 😂😂 ya gak pria gak wanita, pasti kalo lagi jalan main hp, padahal ini membahayakan, bahkan nyawa kita sasarannya. Udah pernah lihat blum berita-berita kematian hanya gara-gara main hp sambil jalan? Jika sudah pernah lihat, apa masih mau melakukan hal buruk seperti ini?

6. Pura-pura lupa, ternyata punya utang sama temen

Hayo, kena lu, ini kebiasaan buruk kamu bukan? Hee.. kalo saya aih iya, sekarang aja saya masih punya utang sama temen. Ya hal ini juga biasanya sifat di pria, yang memiliki kebiasaan buruk kaya gini. Inget ya, hutang itu harus di bayar, kalau saya mah sih bukan hutang duit, tapi hutang nyawa sama temen saya, karena dulu saya dibantu sama temen saya, ketika nyawa saya terancam.

7. Tidak di cuci sehabis buang air kecil

Maaf ya sob bukannya apa-apa, cuma ngingetin aja, karena memang banyak sekali orang yang gak di cuci seketika habis buang air besar, padahal ini gak boleh, di agama islam juga ini di anjurkan untuk mencucinya, karena memang ini najis kecil yang harus dibersihkan.

Itulah 7 kebiasaan buruk yang sering orang lakukan, termasuk saya juga sih, hehe. Kamu gimana sob? Apa sering juga melakukan hal buruk dibatas?

Masih banyak sebenarnya kebiasaan-kebiasaan buruk yang sering dilakukan orang, apalagi pria, karena memang saya juga sering melakukan kebiasaan buruk.

Buat Kamu

loading…


Newsletter