Kasih Sayang Orang Tua Takkan Pernah Ada Yang Bisa Membandinginya

Bagikan

Manusia lahir dari sosok seorang ibu, wanita yang selalu bersabar untuk menjaga anak nya agar tetap sehat dan bahagia selalu. Seorang bapak adalah seorang pemimpin dari keluarga, yang menafkahi anak dan juga ibu dari anaknya. Kedua sosok manusia tersebut merupakan sosok yang tak pernah ada yang bisa membandingkan oleh siapapun. Kedua sosok tersebut kasih sayangnya tulus dan tak akan pernah habis walau nanti kita susah tak bersamanya lagi.

Manusia di ciptakan untuk di kasih sayangi, maka dari itu kedua sosok tersebut tak kan pernah rela bila anak yang mereka lahirkan terancam oleh apapun. Kedua sosok tersebut rela bertaruh nyawa demi sang anak, tetapi masih banyak seorang anak yang tega membuatnya menangis, hingga mereka berdua mencucurkan ait mata yang tak kunjung ada hentinya.

Seorangibu dan bapak adalah seorang manusia yang tak harusnya kita sakiti, karena dengan ketulusan kasih sayangnm mereka yang tak pernah ada hentinya, dan takkan pernah terbalaskan oleh kita. Bahkan sedikit pun kita melukai hatinya sama saja kita mengabaikan kasih sayang dan perjuangan mereka yang telah membuat kita lahir, hingga sebesar sekarang ini.

Mengingatseorang ibu, dia rela bertaruh nyawa saat mengandung kita, dan saat ia melahirkan kita, mengingat seorang ayah, dia rela berkorban nyawa, bekerja keras hanya untuk menafkahi anaknya, dan reka beratur demi keinginan anaknya. Teringat cuplikan lirik lagu ungu, “Doa Untuk Ibu” terdapat lirik bahwa kita tidak akan pernah bisa membalas kasih sayang dia yang tulus. Apa mau kalian melukai hati seorang ibu, dan seorang ayah? Janganlah untuk melakukan itu, mereka berdua tidak meminta kita untuk membalas atas apa yang mereka berikan kepada kita. Mereka hanya ingin melihat kita bahagia, walaupun nanti kita sudah tak bersamanya lagi, tapi kasih sayang mereka tetap akan ada, dan takkan pernah terhapus oleh apapun itu.

Apalag ikita akan merasakan apa yang mereka berdua rasakan dulu dan saat ini, suatu saat nanti kita akan seperti mereka memperjuangkan sosok seorang anak yang telah dilahirkan untuk kita jaga, seperti kedua sosok tersebut. Kasih sayang mereka takkan pernah ada yang bisa mengalahkannya, seorang pacar hanya bisa membuat kita terluka, dan dia hanya ada di aaat dia butuh saja. Berbeda dengan sosok kedua tersebut, mereka ada di aaat kita terkuka maupun Bahagia, bahkan mereka selalu ada saat kita lagi tetluka, dan mereka terharu senang ketika melihat kita bahagia, sedih ketika melihat kita terluka. Maka dari itulah takkan pernah ada yang bisa melebihi kasih sayang mereka berdua terhadap anaknya yang selalu mereka sayang, rawat, dan melakukan apapun yang anaknya inginkan.

Bahkan saat kita menikah nanti, siapa yang akan membantu kita disaat kita ada kekeliruan dalam rumah tangga yang di jalani? Pastinya hanya sosok kedua manusia tersebut, ibu dan bapak yang akan selalu ada buat kita, anaknya. Walau kita hanya membalas dia dengan kmsedikit saja rasa kasih sayang, mereka sudah senag Bahagia, karena mereka tidak mengharapkan apa yang kita berikan. Mereka cukup melihat kita bahagia, itu sudah senang, bahagiapun mereka dapatkan seketika melihat anaknya bahagia.

Pesan

Jangan pernah melukai hati mereka, apalagi hingga mereka mencucurkan air mata, jangan pernah membuat mereka terluka, berikan mereka apa yang mereka ingunkan, kebahagiaan kita atas kehidupan. Karena mereka tak pernah meminta belas kasih dari anaknya. Ucapkan kata yang seharusnya kita ucapkan, sopan santun, karena sedikit ucapan keliru, mereka terluka, tapi mereka tidak pernah marah. Ucapkan bahwa kita sangat menyayangi ibu dan bapak kita, doakan mereka agar sehat selalu, berikan mereka senyuman dan kasih sayang dari kita.

Semoga kalian selalu di berikan keselamatan atas doa dari kedua orang tua kita, dan semoga ibu dan bapak kita selalu diberikan kebahagiaan dan rezeki yang berlimpah oleh allah swt. Doa ibu untuk anaknya pasti dikabuli oleh allah, walau hanya satu kata, itu adalah doa yang terbaik dariapad doa yang kita ucapkan. Maka doakan ibu dan bapak kita supaya mereka senang melihat kita, dan bahagia sekalu untuk mereka.

Buat Kamu

loading…


Newsletter