Pamerkan Barang Baru, Inilah Hal Yang Salah Dalam Penggunaan Sosial Media

Bagikan

Seringkali melihat pengguna-pengguna sosial media yang salah menggunakannya. Yang seharusnya sosial media di adakan hanya untuk hiburan saja, namun karena kesalahan orang dalam menggunakannya, kini sosial media dijadikan bahan untuk membuat penggunanya jadi sombong.

Siapa yang tidak tahu, pamer adalah anak dari sombong, dalam hal apapun ini sangat buruk bila dilakukan. Karena pamer sendiri bersifat menyombongkan diri, maka kamu harus menjauhinya.

Bukan hanya di dunia nyata saja, di sosial media pun, nyatanya menyombongkan diri itu dilarang, termasuk pamer barang baru dan mewah.

Sering melihat orang, meng-upload foto-foto ketika mereka mendapatkan hal-hal baru, apalagi sampai barang-barang baru nan mewah, mereka meng-upload di media sosial, dengan caption menyombongkan diri. Tentu saja hal ini sangat dilarang.

Karena kasalahan orang menggunakan sosial media, tentu saja sekarang sosial media menjadi bahan untuk menyombongkan diri. Apalagi, jutaan pengguna sosial media hadir setiap saat, dan hal ini akan membuat orang mempamerkan sesuatu yang ia dapatkan.

Seharusnya, kita menggunakan sosial media hanya untuk sekedar hiburan saja, untuk mengisi waktu luang, agar waktu tersebut dapat beristirahat dengan aktifitas, maka sosial media yang akan mengisi waktu luang tersebut.

Namun, karena kesalahan dalam penggunaan sosial media, hal ini akan membuat orang menjadi lebih sombong.

Pamerkan sesuatu di sosial media adalah haram, jika dalam agama Islam, karena sama saja seperti di dunia nyata, hal ini bahkan lebih parah lagi haramnya, apalagi sosial media banyak di gunakan sebagai salah satu tempat untuk mencari bidikan orang lain.

Untuk itu, kamu harus bisa menghindari hal ini, agar hidup kamu semakin sempurna, karena kesombongan akan membuat hidup menjadi buruk nantinya.

Buat Kamu

loading…


Newsletter