Pentingkah Sosial Media Untuk Kebutuhan Hidup?

Bagikan

Saat ini trend sosial media menjadi alat untuk kebutuhan hidup manusia, sekian berkembangnya teknologi, sekian ngeri juga keadaannya.

Sosial media adalah dunia Maya, yang gak tau pasti apa kebenaranya. Mungkin saja kamu ada pengguna sosial media yang sangat lupa waktu, padahal harusnya cukup meluangkan sedikit saja waktunya untuk menggunakan sosial media.

Pertanyaan yang berhubungan dengan gaya hidup ini bisa dikatakan juga sebagai voting, apakah sosial media itu penting bagi kehidupan?

Ngomongin soal gaya hidup, sekarang gak lagi kaya dulu, yang cukup bersantai dan ngobrol secara tatap mata bersama kerabat. Namun, saat ini, hal seperti itu jarang lagi dilakukan, walaupun lagi berkumpul dengan kerabat, yang difokuskan mereka adalah smartphone, tak lain dan tak pasti, adalah sosial media.

Mungkin saja sosial media merupakan salah satu bagian dari kebutuhan hidup kamu, apalagi dalam dunia bisnis, sosial media amat bermanfaat untuk kebutuhan bisnis yang kamu pegang. Karena, jutaan pengguna sosial media hadir setiap detiknya, selalu saja menggunakan sosial media, bahkan ada yang lupa segalanya.

Mungkin hal itulah yang menjadi bahan sebagai kepentingan dunia, apakah sosial media itu penting atau tidak.

Jadi, sosial media juga salah satu tempat dimana sebagi untuk kepentingan hidup, akan tetapi jangan sampai kamu jadi budak dari sosial media. Cukup gunakan sosial media sebagai kepentingan kamu saja.

Kembali lagi ke pertanyaan tersebut, jawaban dari pertanyaan itu sangat berpengaruh terhadap perkembangan teknologi, maksudnya jaman sekarang adalah jaman digital, semua yang dilakukan oleh manusia gak akan sempurna tanpa adanya digital. Maka, salah satu teknologi yang mungkin dikatakan penting adalah sosial media, namun tidak sepenting itu.

Harusnya, kamu gunakan sosial media separuh waktu saja, jangan sampai melupakan segalanya demi sosial media. Kenapa saya katakan Seperti itu? Lihat tulisan diatas, walaupun mereka kumpul bareng kerabat, namun ngobrol bukan jadi kepentingan bagi mereka, hanya smartphone saja yang mereka pentingkan, bukan kerabat. Tentu saja hal ini patut kamu hindari, agar tidak menjadi budak dari teknologi.

Memang, manfaat dari sosial media sangat banyak, akan tetapi bukan berarti harus lupa dengan waktu, karena tujuan hadirnya sosial media didunia hanya untuk sekedar tempat hiburan saja. Mungkin saja tujuan tersebut sudah gak lagi ada, Karena segala yang dilakukan orang berhubungan dengan sosial media, seperti nyari tempat, berdiskusi, dan masih banyak lagi.

Untuk itu, sosial media tidak terlalu penting dalam kehidupan, namun hanya ada manfaatnya saja yang harus kita lakukan. Bukan berarti segala kamu lupakan karena sosial media itu penting, bukan seperti itu.

Buat Kamu

loading…


Newsletter