Tips Berwisata Tanpa Pengeluaran Banyak

Bagikan

Terkadang kita merasa lelah ketika berwisata ke salah satu tempat, misalkan pantai, lelah karena begitu banyak pengeluaran yang harus kita keluarkan, bahkan ada yang sampe jutaan rupiah hanya sekali berwisata saja. Namun kita harus bijak ketika berwisata, agar kita bisa hemat biaya saat berwisata kesalah satu tempat.

Cara saya ketika berwisata ke tempat-tempat tertentu yang bisa menghemat pengeluaran, adalah dengan cara memilih tempat wisata yang tidak terlalu jauh. Misalkan pantai, jika kita berada di kawasan yang dekat dengan pantai, ya kita main saja ke pantai tetsebut, seperti saya yang jaraknya dari rumah saya cuma 1KM doang, jalan kaki juga datang. Tapi sekarang aja saya lagi merantau di Bekasi, jadi gak bisa deh pergi ke pantai lagi.

Selain memilih tempat wisata yang dekat-dekat, ada juga tips yang mungkin kamu juga sudah tahu, namun disini saya akan memberikan sedikit saja tips nya, yang sering saya lakukan.

1. Membawa makanan dari rumah

Pertama agar kita bisa hemat, maka bawa saja makanan dari rumah, hasil masakan isteri, ataupun ibu. Karena pasti kita akan merasa Kelaparan seketika kita lagi berwisata ke salah satu tempat. Pastinya kita akan membeli makanan yang lumayan mahal, apalagi di pantai, biasanya harga makanan di pantai tuh mahal banget, saya saja cuma beli kopi Rp. 5000, tapi kalau bawa dari rumah, ya paling juga dua rebu perak.

2. Jangan kebanyakan jajan

Karena tujuan berwisata itu hanya untuk liburan, ataupun refleshing saja, maka jangan terlalu banyak jajan, fokus saja menikmati indahnya pemandangan tempat yang kita kunjungi itu.

3. Jangan terlalu banyak keinginan

Setelah di tempat wisata pastinya banyak dong hal-hal yang membuat kita ngiler, wahana, ataupun apa itu yang diharuskan untuk mengeluarkan uang bagi kita untuk mencoba hal tersebut. Jadi jangan terlalu mentingin kaya gitu, cukup untuk berwisata saja, dan nikmatilah keindahan tempat wisata yang kamu kunjungi.

Nah, biasanya saya hanya itu saja sih agar hemat saat wisata, tapi mungkin masih banyak cara lainnya yang mungkin juga sudah kamu ketahui. Mungkin hanya itu saja ya yang bisa saya sampaikan untuk saat ini. Oya, jika berminat untuk liburan, atau hanya sekedar refleshing saja ke banten selatan, silahkan baca “Pantai Indah Di Banten Selatan”

Semoga bermanfaat.

Buat Kamu

loading…


Newsletter

  • artikelnya mantap gan!!! lanjutkan terus menulisnya!!! Dari Blikolong di grup Blogger Indonesia

    • Oke gan, Terimakasih kunjungannya ke blog ane yg alakadar ini.